Virtual Wedding, Nikah di Tengah Pandemi

Nusantaraweddingexpo.com – Pandemi menyebabkan banyak kegiatan dengan keramaian menjadi tertunda. Virtual wedding kemudian muncul sebagai solusi pasangan yang ingin tetap merayakan hari besarnya di tengah pandemic ini. Mengingat saat pandemic ini, penyelenggaraan kegiatan yang melibatkan banyak massa ditiadakan. Maka dari itu virtual wedding datang menjadi jawaban untuk hal tersebut.

Virtual wedding menjadi sebuah hal baru yang hadir di tengah dunia Wedding Organizer dan dunia pernikahan itu sendiri. Tetapi virtual wedding dengan cepat menjadi sebuah trend baru di tahun 2020 ini yang melekat dengan pasangan muda atau generasi millennial. Virtual wedding sangat cocok dengan generasi millennial karena tren eksis di media sosial yang kerap dekat dengan anak muda. Itulah kenapa virtual wedding sangat cocok buat generasi millennial. Dalam virtual wedding pun tetap ada pihak yang diundang seperti orang tua dan sedikit undangan untuk menghadiri pernikahan di tempat. Experience dan esensi dari wedding sendiri pun tidak hilang dalam virtual wedding. Bagi pasangan pengantin, pastinya akan merasa seperti artis yang pernikahannya disorot dalam sebuah platform media sosial. Orang tua pun tetap bisa menyaksikan langsung pernikahan dari anaknya.

Dari segi teknis, virtual wedding sendiri tidak melibatkan lebih dari 20 orang. Sesuai aturan dan protocol yang ditetapkan pemerintah, 20 orang ini menjadi kapasitas maksimal untuk mengadakan virtual wedding. Dari 20 orang yang hadir ini juga termasuk orang tua pengantin, pengantin, dan penghulu. Cara mengakses virtual wedding pun cukup mudah untuk tamu orang tua. Mengingat saat ini sudah banyak orang tua yang cukup familiar dengan teknologi grup Whatsapp, virtual wedding ini mudah diakses untuk undangan orang tua. Dengan virtual wedding ini, banyak membantu keluarga pengantin dan biaya yang dikeluarkan untuk mengadakan wedding. Biaya yang dikeluarkan cukup murah mengingat ada beberapa potongan yang dikenakan. Sehingga di masa pandemic ini, keuangan untuk mengadakan wedding tidak berlebihan. Dan uang sisanya dapat digunakan untuk membangun awal rumah tangga bagi pasangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *